TAIP KATA KUNCI CARIAN ANDA DI SINI:

Saturday, July 2, 2011

Kanak-kanak merokok ... kalau anda ?

Sesaje tengahari ini, aku mencari info mengenai rokok dan yang menariknya dan tidak bagus sebenarnya bilamana aku bertemu link laman web yang menceritakan perihal kanak-kanak yang menghisap rokok malah menjadi tumpuan ramai pihaK. 

Peliknya, ibubapa kanak-kanak itu sendiri membenarkannya... tapi ini koleksi kisah di Indonesia. Di Malaysia tak pasti pulak...


Kisah Pertama : Sandi 4, Merokok Sejak Usia Setahun lebih


Sandi Adi Susanto


MALANG, KOMPAS.com - Kerja keras sejumlah pihak untuk menyembuhkan Sandi Adi Susanto dari kecanduan rokok terus dilakukan. Kali ini, bocah empat tahun itu diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. Ditemani orangtuanya, Mulid Riadi dan Moedjiati serta kawan lainnya, Sandi diperiksa dr Mardhani Yoso Prawoto SpA (K) di Poli Anak.“Ini pemeriksaan awal untuk mengetahui kondisi kesehatan pasien. Untuk hasilnya, biar tim dokter yang bicara dan mungkin baru diketahui pekan depan,” kata kepala Humas RSSA, Achmad Ak Baroghis.Baroghis juga menjelaskan, saat ini belum dibentuk tim khusus untuk menangani Sandi, namun dokter RSSA akan mencoba menghentikan kebiasaan merokok bocah itu. Pemeriksaan kemarin meliputi kondisi fisik dan tumbuh kembang diukur dengan usianya. Sandi juga menjalani tes darah hingga foto sinar x untuk mengetahui kondisi paru-paru mengingat bocah tembem ini merokok sejak usia 1,5 tahun.Seperti umumnya bocah seusia itu, Sandi terlihat santai saat diperiksa. Apalagi ruang pemeriksaan itu terasa nyaman dengan berbagai permainan seperti papan luncur dan lainnya. Sandi sedikit cemberut saat diambil darahnya.Saat jarum suntik menembus kulitnya, bocah itu kambuh lagi tabiat buruknya, misuh atau mengumpat. Tentu saja seluruh perawat di ruang Laboratorium Sentral itu gemas karena dipisuhi bocah yang terus didampingi kawan akrabnya, Harijanto alias Sinyo yang usianya beda lebih dari 30 tahun. “Alhamdulillah, anak saya bisa diperiksa. Semoga Sandi bisa lebih baik,” kata Mulid Riadi.

No comments:

KOLEKSI CATATAN:

My Photo Collection @ Shutterstock